1 Apr 2013

Satu Tujuan Bersatu Dunia dan Akherat (1712)


Satu Tujuan Bersatu Dunia dan Akherat
(1712)
Karya Aji Pangestu Rismanto

            Berawal dari dunia maya yang menamakan jejaringnya bernama facebook aku mengenal dia. Dia yang saat ini menjadi kekasih aku. Awal kenal tepatnya tanggal 11 November 2011 yang dulunya dia sudah memiliki pasangan. Dan pasangannya itu teman main net dan teman satu sekolah beda jurusan. Sebut saja dia berinisial “F”.

            Sebelumnya aku belum mengetahui kalau dia itu kekasih temen sepermainan aku. Maka dari itu Aku meminta nomer handphone dia lewat pesan inbox yang ada di jejaring facebook. Oh iyah sebelumnya kalian pasti tau kan apa itu facebook. Facebook itu suatu jejaring social yang saat ini digemari banyak remaja seperti aku ini.

            Aku minta nomer handphone dia karena aku lihat di info facebooknya dia itu single. Maka dari itu aku berani. Ternyata nomer tersebut tak mau diberikan kepada aku. Berikut chattingan aku dengan dia di jejaring social ini.

Aku      : “hy boleh kenal atau ga”
Dia       : “hy juga boleh boleh aja ko J
Aku      : “ siapa disana”
Dia       : “aku Ria kamu siapa dan tinggal dimana J
Aku      : “Aku Aji tinggal di Cengkareng temennya “F”
Dia       : “oh temennya “F”, temen sekolah atau rumah”
Aku      : “temen sekolah, kamu sendiri tinggal dimana?”
Dia       : “aku tinggal di jembatan baru”
Aku      : “oh di dekat pasar pisang yah”
Dia       : “hehe lucu dia”
Aku      : “ kenapa ketawa dan apa yang lucu”
Dia       : “iya lucu aja gitu rumah aku tuh ada di seberang jembatan baru”
Aku      : “bilang donk jadi malu deh. Oh iya aku boleh minta nomer handphone?”
Dia       : “boleh boleh J . tapi minta sama “F” aja yah “
Aku      : “aduh aku ga enak sama dia”
Dia       : “kenapa ga enak, dah sih minta aja sama “F”
Aku      : “atau ga aku kasih numb aku aja nih”
Dia       : “dih, ngapain kasih numb ke aku. Percuma aku ga mau sms duluan”
Aku      : “kenapa emangnya? Ikh parah banget deh”
Dia       : “ga kenapa kenapa :p . oh iya parah kenapa”
Aku      : “intinya boleh atau ga”
Dia       : “boleh tapi minta sama “F” gih :p “
Aku      : “aku ga enak sama “F” takut dikira kenapa gitu”
Dia       : “kenapa gimana. Minta aja coba deh. Percaya sama aku”
Aku      : “tinggal kirim aja emang kenapa coba”
Dia       : “tapi ada yang marah atau ga”
Aku      : “sumpah demi apapun aku berani. Aku Jomblo 100% “
Dia       : “ah ga mau ah aku ga mau dibilang cewe gampangan yang kasih nomer”
Aku      : “oh ya sudah ga usah ga kenapa kenapa ko, makasih yah”
Dia       : “oh iya sama sama”


            Walaupun sudah memaksa sedemikian cara ternyata nomer handphone pun tak berhasil aku dapatkan. Beberapa hari kemudian setelah chatting debgab dia. Ada saudara dia tiba-tiba sms aku. Saudara dia itu bernama Dina. Aku gatau saudara dia dapat nomerku darimana. Di sms itu berisi sebuah pesan yang isinya seperti ini

“ assalamualaikum apa benar ini Ka Aji”
“waalaikum salam iya ini Aji .mav kamu siapa yah?” (bingung)
“ini aku saudaranya Ria, nama aku Dina”
“oh iya ada apa yah” (Tanya aku)
“kaka mau nomer handphonenya Ria atau ga nh aku punya”
“kalau dipaksa sih siapa yang nolak hehehe”
“oh yaudah” (jawab dia)
“ko yaudah doank, kirimin nomernya yah “ (berharap dalam hati)
“iya iya tenang aja sih, nih nomer dia 08389####### “
“terimakasih banyak yah Dina”
“iya sama sama. Kalau mau hubungi aku kesini aja yah 02141###### . jangan ke nomer ini. Ini nomer kaka aku.”
“ ok ok deh”

Setelah mendapatkan nomer handphone Ria aku langsung sms dia. Dan alhamdulillah dibalas sms aku. Hari hari pun berlalu dan saat itu aku berkata kepada dia bahwa aku sedang mengharapkan seseorang. Dan dia jawab juga kalau dia juga sedang berharap sama seseorang yang dia kenal dulu sebelum aku.

Setelah mendengar perkataan itu aku shock, kaget dan kecewa. Harapanku selama ini ternyata salah. Oh my god. Kepercayaan diri ini membuat aku hancur terpuruk dan terhempas di ruang kosong yang tak ada satu pun orang mengetahuinya.

Dia bilang dia sudah jadian dengan si “F” tanggal 11112011. tapi pas aku Tanya dengan si “F” dia tidak jadian. Itu hal yang membingungkan aku. Setelah mengetahui itu aku pun tak pernah sms duluan.

Dengan respon aku yang tak pernah sms duluan seperti biasanya dia pun bertanya kepada aku.

Dia : Aji kenapa ga pernah sms ria lagi, ria bt tau punya pacar sibuk main pb mulu .
Aku : maaf yah ria kan udah punya si “F” jadi untuk apa aji ganggu hubungan kalian.
Dia : ria mau putus ma dia aji,
Aku : lah emang kenapa? Nanti nyesel loh
Dia : ga ko, ria boleh cerita ga ke aji
Aku : cerita apa?
Dia : kan lagi itu aku nonton yah ma si “F” di DM sama si Dina dan Robi. Masa pas lagi nonton gitu si “F” megang tangannya si dina. Aku diceritain sama si dina
Aku : lah kan si F” dah punya kamu kenapa cewe orang di pegang juga tangannya.
Dia : makanya aku kesel mau putus deh rasanya.
Aku : lebih baik Tanya baik baik dulu sebelum ngambil keputusan.
Dia : ga mau ah intinya aku mau putus ma dia.
Aku : yaudah semoga itu yang terbaik.

Setelah percakapan itu si ria langsung memutuskan si “F” . tapi si “F” tak mau di putusin padahal sudah jelas jelas salah telah memegang tangan cewe lain.

Aku disini diam saja karena si “F” temen sepermainan aku. Kalau aku ikut campur takut ada salah paham.

Beberapa hari kemudian ria pun bilang kalau dia sudah fix mau putus ma si “F”. Disini aku mengambil keputusan dan aku menembaknya dia melalui telepon. Dia menjawab kalau dia itu tidak mau menerima cinta kalau tidak ketemuan langsung.

Maka dari itu aku ajak dia ketemuan. Tapi selalu saja ada kendala yang membuat aku dan dia tidak bisa bertemu. Entahlah dia yang sibuk dan kadang aku yang sibuk.

Sabar dan sabarlah yang bisa mengerti semua keadaan. Akhirnya aku dan dia bisa ketemu juga tepatnya tanggal 17 Desember 2011. Aku mengajak dia ke rumah aku untuk diperkenalkan sama orang tua aku. Sesampainya di rumah tepatnya jam 20.20 WIB.Sebenernya sih ragu takut ditolak. Dengan keberanian dan tekat membara aku menyatakan cinta kepadanya. Alhamdulillah ternyata diterima juga.

Kalian tahu tidak kalau dia itu orangnya susah diungkapkan oleh kata-kata, lebih baik anda semua lihat langsung orangnya. Karena pandangan orang itu berbeda-beda. Ada yang bilang cakep tapi ada juga yang bilang biasa saja. Kalau saya sendiri sih menilai dia itu hampir sempurna mengapa saya bilang begitu karena dia itu memiliki berbagai criteria wanita yang mendekati sempurna. Dia memiliki 2 buah lesung di masing masing pipinya.

Singkat cerita jelang sebulan hari jadi dengan dia. Aku membuat gambar yang didalamnya bertuliskan inisial A & S,  dan terdapat 2 telapak tangan yang menghiasi gambar tersebut serta terdapat tanggal jadian beserta jam nya.

Aku membuat itu dengan penuh rasa sayang dan cinta. Dan saat ini gambar tersebut telah menjadi photo sampul facebook kami berdua.

1712 : SATU TUJUan berSATU DUnia dan Akhirat (baca huruf yang besar, dihitamkan dan dimiringkan)
semoga bersatu dunia dan akhirat amin.

~ END ~

Facebook         :          ( Aji Pangestu Rismanto )
Twitter              :          @AjiGoJaiL
Blog                 :          http://gojail.blogspot.com
Statusbook       :          aji gojail


Terinspirasi dari Halaman :
v     Zona_Remaja (facebook and twitter). http://www.facebook.com/zona.remaja.indonesia
Kutipan Remaja Indonesia (Facebook). http://www.facebook.com/kutipan.remaja

0 komentar:

Posting Komentar