27 Jan 2012

ASAL USUL Zona_Remaja


ASAL USUL Zona_Remaja
( Facebook and Twitter )

Created by : AJI PANGESTU RISMANTO

Hmm Zona_Remaja sebuah Halaman yang berada di jejaring social Facebook dan juga sebuah nama akun yang berada di jejaring twitter. Akun ini dibuat tanggal 04 Juli 2011 dikalangan tweeps. Awal Terbentuknya itu sangatlah unik, Kenapa dibilang unik karena nama halaman ini berawal dari twitter yang dulu nama akunnya itu @Galau_Bareng_B yang adminnya dulu itu terdiri dari Lia Irawati, NurFebri Ramadhan, Dan saya sendiri Aji Pangestu Rismanto. Karena nama itu tidak sesuai (jelek) oleh karena itu mau diganti. Bulan berbulan memikirkan nama apa yang cocok untuk akun ini dan akhirnya Lia Irawati mendapatkan ide lalu diganti menjadi @Zona_Remaja. dan sampai sekarang akun itu masih aktif, silahkan periksa bila tidak percaya.

            Beberapa hari kemudian admin Lia Irawati mengundurkan diri karena jarang post dengan alasan malas. Hmmm sangat menyedihkan, Saya hampir putus asa karena seseorang yang punya ide untuk mengganti nama itu telah mengundurkan diri. Tinggal saya dan Nurfebri Ramadhan. Namun sayang dia juga mengundurkan diri dengan alasan yang sama. Pengunduran diri mereka berdua membuat Akun Twitter @Zona_Remaja kian terpuruk tak ada yang mengurusi.

            Beberapa Bulan kemudian kalau ga salah sih 3 bulanan ga pernah post akhirnya saya membuka lowongan admin kepada semua temen temen yang saya kenal. Alhamdulillah ada yang berminat mereka itu yaitu Putri Nadella Dewinta, Anna, dan Titik Enggar Puriyanti.

            Akun itu mulai berkembang pesat karena post post mereka yang frontal, galau dan gokil yang pastinya bermanfaat bagi kalangan Remaja. Sekarang followernya 191 follower dengan jumlah 1898 tweets.

            2 Bulan tepatnya tanggal 29 September 2011, saya iseng iseng kan buat halaman dengan nama Zona_Remaja. Saya admin tunggal disana.

            Sehari pembuatan halaman itu saya berharap banget halaman saya ini sukses seperti halaman halaman yang ada di dunia per facebookan. Sehari jumlah member Cuma ada 17 orang. Saya tetap berusaha dan tak putus asa. Promo promo dan promo terus yang saya lakukan agar halaman ini mencapai seribu member. Saya patok seminggu tak melihat bagaimana perkembangannya.

            Tapi apa daya seminggu kemudian ternyata halaman ini sudah mencapai 309 member. Alhamdulillah puji syukur saya ucapkan kepada Allah swt.

           
Cerca dan caci maki itulah yang saya dapat ketika mengembangkan halaman itu. Sampai ada seorang teman sekelas saya ada yang tak berminat gabung. Ga tau apa alasannya. Tapi saya tak akan muluk muluk dia untuk gabung, untuk apa dipaksa betul ga.

            Sebulan kemudian saya lihat lagi ternyata sudah mencapai kesuksesan dengan jumlah member 1000 lebih lalu saya promo terus, Mau tau ga cara promo yang saya lakukan seperti apa. Check this :
-         setiap ada yang add friend saya confirm lalu saya promo di wallnya.
-         Menyebarluaskan di beberapa halaman terkenal dengan jumlah member yang jutaan seperti Mario Teguh, Jempoler Indonesia (sekarang sudah dihapus)
-         Yang lebih lucu lagi menggunakan fitur madding sekolah SMAN 96 JAKARTA dengan judul beberapa halaman yang ada di XII SOS 1 yaitu terdiri dari halaman : True Stories (buatan Trios Agustinus), Zona_Remaja, Kutipan Remaja Indonesia (buatan saya juga nh adik kandungnya Zona_Remaja hehehehe). Saat itu sih jumlah membernya 1300 member.
-         Memberikan link seperti ini http://www.facebook.com/Zona.Remaja.Indonesia melalui sms ke semua nomor yang ada di kontak nomor
-         Menulis status semenarik mungkin dan di akhir status itu ditulis link ini juga http://www.facebook.com/Zona.Remaja.Indonesia
-         Mengundang semua teman facebook untuk gabung


Hari pun berganti menjadi minggu, minggu berganti menjadi bulan sampai saat ini halaman Zona_Remaja tiap hari makin rame. Suatu kebanggaan bagi saya. Sekarang jumlah member mencapai 4611 member.

Member banyak masalah pun makin banyak. Ada Seseorang yang tak suka dengan Zona_Remaja jangan disebut namanya karena ga enak menghancurkan nama baik dia. Saya di hina seperti ini percuma member banyak kalau isinya ga ada. Dia mengucap pepatah seperti ini di halamannya “KWALITAS LEBIH PENTING DARIPADA KWANTITAS” saya gatau kenapa dia bilang seperti itu apa dia tak suka karena halamannya yang di buat bulan agustus sampai saat ini hanya ada 2919 member sedangkan Zona_Remaja saat ini sudah mencapai hampir 5000. yaitu 4611 member. Lupakan aja lah hal seperti itu ga ada untungnya maafkan lah karena tujuan saya membuat halaman itu untuk menyatukan remaja remaja yang saat ini sudah sering berbuat anarki. Dan juga menjalin pertemanan di dunia maya.
     








Oh iya saya berterimakasih sekali kepada para admin yang berusaha membangun halaman ini sampai saat ini. Berikut nama admin tersebut.

Admin Facebook And Twitter Zona_Remaja:
-         Aji Pangestu Rismanto (Owner #1) kode name : _A.GojaiL
-         Suryani (Assistant Owner #2) kode name : #Riia
-         Putri Nadella Dewinta (Admin #3) kode name : #Ndell
-         Anna (Admin #4) kode name : #anna
-         Enggar Puriyanti (Admin #5) kode name : #Enggar
-         Oktavina Anggraeni (Admin #6) kode name : #MeiMei
-         Nintan Aprilia Govanda (Admin #7) kode name : #Ntan
-         Zhinta (Admin #8) kode name : #chinta
-         Idha Noeryamah (Admin #9) kode name : #Idha
-         Ayu (Admin #10) kode name : #ayu
-         Gesia Nurlita (Admin #11) kode name : #gesia
-         Robi Andrianto (Admin #12) kode name : #robi


Salam Persahabatan Zona_Remaja . Ayo berjuang kawan kawan meramaikan halaman ini. Saya yakin halaman ini akan melambung tinggi dengan member yang makin hari makin banyak…. Amin

            Kekompakan lah yang perlu dijalin agar semakin hari semakin solid untuk menjadikan para remaja Indonesia lebih baik. Menyatu seperti zaman dulu.







0 komentar:

Posting Komentar