29 Nov 2011

cerpen CeLeBek


CeLeBek

Karya : AJI PANGESTU RISMANTO



            Sebelumnya kalian pasti tahu apa itu CLBK ? CLBK itu singkatan dari Cinta ama Bersemi Kembali. Sungguh indahnya mengenang memori asmara dengan pacar lama terealisasi di masa ini. Kira kira begitulah definisinya.

            Perasaan suka, naksir dan cinta cintaan maupun sayang sayangan adalah hal yang dekat dan kegiatan dari remaja masa kini baik dari SMP maupun SMA. Ada yang berlanjut ke perguruan dan berujung ke pernikahan. Kalau yang seperti ini berarti bukan CLBK dong? Bener banget tuh contoh diatas bukanlah CLBK karena contoh diatas merupakan cinta yang berlanjut.

            Pengalaman CLBK dialami saat kita menemukan sosok yang pernah mengisi kekosongan hati kita di waktu dulu.

            CLBK sering terjadi di facebook. Suatu jejaring social buatan Mark Zuckerberg.. dan istilah CLBK ini dulu menjadi tren di facebook. Mengapa saya bilang seperti itu karena pada dasarnya CLBK itu muncul dari salng membalas coment-coment maupun status antara CeLebeK (istilah yang saya gunakan untuk mereka yang mengalami CLBK). Biasanya para CeLeBeK menggunakan fitur inbox supaya segala sesuatu tidak diketahui oleh banyak orang (privacy).

            Melelui message INBOX yang ada di facebook, mereka para CeLeBeK saling melontarkan kata-kata sayang atau sebutan special yang hanya diketahui berdua. Ada juga yang menulis puisi atau bait lagu tentang kenangan disaat mereka berdua.

            Lagu yang pas atau cocok buat para CeLeBeK adalah lagu facebooknya GIGI :
“Berawal dari facebook baru aku kau datang dengan tiba tiba. Bekas kekasih yang lama hilang satu dari kekasih yang terbaik. Mungkin waktu yang ku persalahkan. Mungkin saja keadaan yang salah. Terpikir hati untuk mendua tapi nurani tak bisa mendua”

            Atau penggalan lagu NAFF Engkaulah masih kekasihku :
“jauh di lubuk hati ku masih terukir namamu, jauh di dasar jiwaku kau masih kekasihku”

            Syair lagu diatas menggambarkan bahwa walau secara fisik telah memiliki pasangan hidup tetapi dalam hati memiliki kekasih lain, kekasih yang lebih kenal jauh disbanding kekasih yang ia sedang jalani.

            CLBK bisa menjadi motivator dalam hubungan pasangan maupun pekerjaan.

            Jika kalian saat ini kembali memikirkan dan berhubungan dengan mantan kekasih apa salah nya kalau kita berharap untuk balikan lagi. Tapi , banyak hal yang harus kalian pertimbangkan yaitu:

v  Jujur terhadap diri sendiri
v  Lihat respon si mantan
v  Pastika si mantan masih lajang (jomblo) tak memiliki pasangan
v  Bertemu
v  Jangan terburu-buru


Jangan sampai kamu dan dia melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya di kesempatan yang berharga ini.

            Saat sudah terjalin hubungan kalian dengan si mantan, jangan kalian mengungkit kembali kesalahan di waktu dulu semasa masa pacaran dulu., karena bisa memicu si mantan hilang feeling atau juga bisa menimbulkan konflikyang berisiko pada hubungan kalian di masa yang mendatang.



            ~ END ~










Facebook         :          ( Aji Pangestu Rismanto )
Twitter              :          @AjiGoJaiL
Blog                 :          gojail.blogspot.com
Statusbook       :          aji gojail




           
Terinspirasi dari Halaman :
v  Zona_Remaja (facebook and twitter).
v  Kutipan Remaja Indonesia (Facebook).

0 komentar:

Posting Komentar