29 Nov 2011

cerpen KESETIAAN


KESETIAAN

Karya : AJI PANGESTU RISMANTO


            Apa sih arti dari kesetiaan? Ada yang bisa jawab? Jawablah sesuai keinginan kalian masing-masing, sekarang siapa yang mau punya pacar setia?

Pasti kita semua mau punya pacar yang setia. Kalau kita ingin punya pacar setia, lihatlah dulu pada diri anda masing-masing dan bertanya sudah setiakah saya? Ga usah dijawab pasti semua orang mengakui bahwa dirinya setia. Dan saya yakin itu hanyalah EGO semata untuk membela dirinya. Jawab aja dengan jujur pikirkan pertanyaan diatas baik-baik.

Pertanyaan diatas adalah langkah dasar dalam mengetahui kesetiaan dari orang lain, baik pria maupun wanita. Kalau mau pacar anda setia. Kamu harus SETIA juga. Benar atau tidaknya terserah kalian.

Di dunia marketing ada yang namanya CUSTOMER atau penyedia konseling atau apapun itu yang fungsinya menjaga kesetiaan customer dengan setia mendengarkan keluhan dan permintaan mereka. Jadi rumusnya adalah “berikan kesetiaan” sama saja “mendapatkan kesetiaan”. Bukannya, “mengharapkan kesetiaan” sama saja mendapatkan kesetiaan” . apalagi memaksakan kesetiaan sama saja mendapatkan kesetiaan. Itu semua hanya omong kosong “ that is a bulshit!. Its easy of you think not selfish-ly. Remember don’t use EGO but use your heart. Kalau ada yang ragu akan kesetiaan pacar anda karena pengalaman-pengalaman yang lalu yang sering dikecewakan. apa salahnya kita bertanya kenapa?

 Kesetiaan itu muncul karena di sebuah percintaan atau pekerjaan ada sebuah kepercayaan yang sangat kuat. Seringkali terdengar orang mengucapkan kata kata setia kepada pacarnya, namun pada kenyataannya kesetiaan itu hancur oleh beberapa hal terutama pasangan yang memiliki hubungan jarak jauh, mungkin juga tidak satu sekolah atau satu daerah rumah. Besar kemungkinan kesetiaan itu dihancurkan oleh pihak ke 3. Dan pada akhirnya kesetiaan itu hanyalah omong kosong belaka.

            Kesetiaan itu hilang karena NAFSU yang tak terlampiaskan. Karena pada dasarnya NAFSU manusia bisa berselingkuh dan berbuat maksiat. Dengan setia kepada TUHANnya maka mereka akan setia kepada makhluk lainnya entah itu manusia bahkan lainnya kecuali syetan.

            Di dunia ini ada yang setia dan ada juga yang tidak. Kesetiaan tergantung pria, kenapa dibilang begitu karena secara psikologis dan biologis, wanita manapun ingin pria yang mempunyai jiwa pemimpin.

            Jika pada saat pria tidak bisa memimpin pasti wanita akan semena-mena terhadap si pria. Bukan karena mereka mau semena-mena tapi secara biologis wanita itu dikuasai oleh 80% emosi yang moody!

            Itulah yang terjadi disaat pria memberikan kepemimpinannya kepada wanita. Pria ini bingung kenapa wanitanya jadi sensitive, cepet marah, selingkuh dan semacamnya. Karena pria berfikir dan memimpin secara LOGIKA sedangkan wanita memimpin secara EMOSI.

            Mulai hari ini kita harus tanamkan rasa kesetiaan entah itu pada cinta maupun pekerjaan kita. Jangan jadi orang yang munafik yang tidak dipercaya omongannya. Banyak orang setia di dunia ini yang berhasil masalah percintaan dan pekerjaanya.


            Terima kasih kepada semua pembaca yang telah menyempatkan waktunya untuk membaca tulisan ini. Semoga bermanfaat bagi saya pribadi maupun bagi kalian.




~ END ~











Facebook         :          ( Aji Pangestu Rismanto )
Twitter             :          @AjiGoJaiL
Blog                :          gojail.blogspot.com
Statusbook      :          aji gojail




           
Terinspirasi dari
Halaman :                  Zona_Remaja (facebook and twitter).
                                                Kutipan Remaja Indonesia (Facebook).

0 komentar:

Posting Komentar