29 Nov 2011

cerpen HARAPAN


HARAPAN

Karya : AJI PANGESTU RISMANTO


            Harapan itu suatu permintaan seseorang yang tak tersampaikan.  Harapan adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang.

Harapan itu bentuknya abstrak, dan tidak tampak namun terkadang dijadikan sugesti agar terwujud.

            Pada kehidupan sehari hari banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi suatu yang nyata dengan cara berdoa ataupun berusaha.

            Kita ambil contoh seperti ini :

            Ada seorang anak lelaki yang sedang dilanda “falling in love” (wuih sok inggris deh). Anak laki itu kita sebut saja “Rey” . Suatu hari “Rey” ini suka sama sosok wanita yang kita sebut saja “Rini”. Rey dan Rini berteman di Facebook tanggal 11 November 2011.

            Awal Rey kenal dengan Rini adalah melalui media jejaring social Facebook. Oh iya sebelumnya Pasti kalian tahu kan jejaring social ini dan pasti kalian juga punya akun jejaring ini bahkan lebih dari satu.

Waktu itu Rey mengirim pesan pribadi (chatting) ke Rini seperti ini.

Rey      : “hy boleh kenal atau ga”
Rini      : “hy juga boleh boleh aja ko J
Rey      : “ siapa disana”
Rini      : “aku Rini kamu siapa dan tinggal dimana J
Rey      : “Aku Rey tinggal di Cengkareng temennya Rani”
Rini      : “oh temennya Rani, temen sekolah atau rumah”
Rey      : “temen sekolah, kamu sendiri tinggal dimana?”
Rini      : “aku tinggal di jembatan baru”
Rey      : “oh di dekat pasar pisang yah”
Rini      : “hehe lucu dia”
Rey      : “ kenapa ketawa dan apa yang lucu”
Rini      : “iya lucu aja gitu rumah aku aja ada di seberang jembatan baru”
Rey      : “bilang donk jadi malu deh. Oh iya aku boleh minta nomer handphone?”
Rini      : “boleh boleh J . tapi minta sama rani aja yah “
Rey      : “aduh aku ga enak sama dia”
Rini      : “kenapa ga enak, dah sih minta aja sama Rani”
Rey      : “atau ga aku kasih numb aku aja nih”
Rini      : “dih, ngapain kasih numb ke aku. Percuma aku ga mau sms duluan”
Rey      : “kenapa emangnya? Ikh parah banget deh”
Rini      : “ga kenapa kenapa :p . oh iya parah kenapa”
Rey      : “intinya boleh atau ga”
Rini      : “boleh tapi minta sama rani gih :p “
Rey      : “aku ga enak sama rani takut dikira kenapa gitu”
Rini      : “kenapa gimana. Minta aja coba deh. Percaya sama aku”
Rey      : “tinggal kirim aja emang kenapa coba”
Rini      : “tapi ada yang marah atau ga”
Rey      : “sumpah demi apapun aku berani. Aku Jomblo 100% “
Rini      : “ah ga mau ah aku ga mau dibilang cewe gampangan yang kasih nomer”
Rey      : “oh ya sudah ga usah ga kenapa kenapa ko, makasih yah”
Rini      : “oh iya sama sama”



            Beberapa hari kemudian setelah chatting dia dengan aku. Ada saudara dia tiba-tiba sms aku. Saudara dia itu bernama Rina. Akau gatau saudara dia dapat nomerku darimana Di sms itu berisi sebuah pesan yang isinya seperti ini

“ assalamualaikum apa benar ini aji”
“waalaikum salam iya ini aji.mav kamu siapa yah?” (bingung)
“ini aku saudaranya Rini, nama aku Rina”
“oh iya ada apa yah” (Tanya aku)
“kamu mau nomer handphonenya Rini atau ga nh aku punya”
“kalau dipaksa sih siapa yang nolak hehehe”
“oh yaudah” (jawab dia)
“ko yaudah doank, kirimin nomernya yah “ (berharap dalam hati)
“iya iya tenang aja sih, nih nomer dia 08389####### “
“terimakasih banyak yah Rina”
“iya sama sama. Kalau mau hubungi aku kesini aja yah 02141###### . jangan ke nomer ini. Ini nomer kaka aku.”
“ ok ok deh”



Setelah mendapatkan nomer handphone Rini aku langsung sms dia. Dan alhamdulillah dibalas sms aku. Hari hari pun berlalu dan saat itu aku berkata kepada dia bahwa aku sedang mengharapkan seseorang. Dan dia jawab juga kalau dia juga sedang berharap sama seseorang yang dia kenal dulu sebelum aku.

Setelah mendengar perkataan itu aku shock, kaget dan kecewa. Harapanku selama ini ternyata salah. Oh my god. Kepercayaan diri ini membuat aku hancur terpuruk dan terhempas di tanah kosong yang tak ada orang mengetahuinya.


Tak akan pernah aku kecewa seperti ini lagi.Tak akan pernah aku menyesal.Itu semua hanyalah Harapan.Tak selamanya harapan itu terjadi

Pesan gue :

“berharap boleh tapi jangan terlalu berharap, itu semua terserah kalian karena kalian lah yang menentukan jalan hidup ke depannya”



Say no to copy paste. Fuck for you plagiat





~ END ~











Facebook         :          ( Aji Pangestu Rismanto )
Twitter              :          @AjiGoJaiL
Blog                 :          gojail.blogspot.com
Statusbook       :          aji gojail




           
Terinspirasi dari
Halaman :                   Zona_Remaja (facebook and twitter).
                                                Kutipan Remaja Indonesia (Facebook).

0 komentar:

Posting Komentar